7 Mei 2014

Gara-gara Bola!


Ada hal aneh sekaligus ya cukup menyenang dari apa yang terjadi semalam. Jam 01:00 wita jadi waktu yang pas telah saya setting sebelumnya. Akan tetapi bukannya terbangun karena alarm itu saya justru terbangun karena berasa ngga tahan karena gigitan nyamuk (dasar nyamuk). Setelah terjaga saya berusaha untuk tidur kembali daengan menarik selimut lagi tapi tetap juga tidak bisa. Alhasil saya cuma  duduk termangu sejenak sebelum melangkah sholat 2 rakaat. Nah, setelah itu sekitar 01:30 wita berkeliling Balikpapan Baru dan sekitarnya hanya untuk mencari warkop yang ada tipinya dengan misi nanti bisa minta nonton bola sama yang punya. Ya memang begini kalo ngga  punya tipi sendiri.

Singkat cerita saya coba singgah di warkop yang pertama sebut saja nama warung ini “burjo”. Datang kesana sendiri lalu duduk dan mulai order menu. Yah namanya orang nonton bola ngga jauh-jauh dari “mie rebus pake telornya dua” plus “soda gembira “ sebagai minum. Ketika menu datang lalu tersantap dan tidak pula kenyang orderan kedua pun dilakukan. Kali ini yang dipilih “roti bakar coklat keju”. Nah setelah orderan yang kedua barulah perut bisa diajak berdamai. Sebelumnya disela menyantap roti itu ada dua orang bapak-bapak yang  juga duduk bersebelahan dengan saya. Kami tidak sempat berkenalan satu sama lain tetapi langsung nyambung dalam obrolan. Si bapak langsung aja ceplas ceplos ke saya, si bapak bilang “mas kemaren nonton motoGP ngga? Wih luar biasa sekarang Rossi yaa, meski finish urutan dua kemaren tapi saya puas lihatnya” saya pun langsung meng-iyakan meski tidak nonton, tapi tau hasil rekapan balap dari Koran pagi yang saya baca di kantor. Si bapak begitu asyik membanggakan “Rossi” felling saya ne bapak  gila berat sama rider Itali ini. Saya pun mengikuti alur saling cerita  panjang lebar tentang motoGP. Percakapan dengan si bapak tidak terlalu lama karena memang si bapak dengan temannya agak sedikit buru-buru. Itu saya lihat dari apa yang dia order yakni “segelas kopi hitam plus sebungkus rokok”. Si bapak sempat pula menawarkan rokoknya ke saya sebelum pergi dan membayar ke kasir. “Maaf pak terima kasih saya tidak  merokok” timpal saya. Ketika si bapak mau pamit “mas saya duluan yaa” si bapak ini kembali menegur “mas tadi saya sudah bayarkan santai aja ya saya duluan”. Saya coba bilang ke bapak saya ada uang dan mau ganti uang bapak, tapi si bapak tetap juga tidak mau menerima. “Simpan saja” tandasnya lagi. Dan si bapak dengan temannya pergi tanpa saya tau namanya siapa?.

Hampir jam 02:00 wita lebih warkop mulai agak sepi, saya mulai coba melobi ke owner warkop. “Mas bisa nonton bola ngga?” channelnya di Beinsport3. Lalu si owner memberikan saya remote untuk mencari sendiri. Satu persatu say coba cari eh ternyata channel ini tidak ada di channelnya si mas. Hmmmm mana bolanya mau mulai pula. Inisiatifnya cari tempat lain.

Kick off malam tadi 02:45 wita tapi mendekati jam main belum ada kepastian dapat tempat nonton dimana?. Akhirnya ada sebuah kedai dan kebetulan ada tipinya. Tiba disana saya order “es jeruk” dan ketika pesanan diantar sama pelayannya saya mencoba menegur “mas tipinya bisa ganti bola ngga?” jawab si masnya “ya mas, nanti dulu sebentar”. Dalam jeda waktu saya tegur kembali “mas bolanya sudah mulai” jawaban yang sama kembali di dapat. Dan itu yang membuat agak sedikit jengkel.

Akhirnya pindah lagi ke sebuah warung yang tak jauh dari tempat yang tadi. Lagi-lagi memang sangat tidak memuaskan apa yang didapat. Kali ini memang agak berbeda yang saya dapat dari si pemilik warung “mas waduh channel itu kemaren ada, tapi karena ngga pernah dibayar jadinya sekarang ngga ada lagi”. Saya berangsur meninggalkan warung dan mengucapkan terima kasih kepada mas jaga. Lalu kopi panas yang saya order terlebih dulu saya minta untuk di bungkus saja.

Saya berpikir  pulang saja mendingan tak mengapa tidak nonton pagi ini. Nah di seputaran arah pulang ternyata ada beberapa warnet yang buka 24 jam. Nah kenapa ngga streaming aja. Kenapa ngga kepikiran dari tadi yaa?. Ada tiga warnet yang saya datangi. Satu persatu operator warnet saya tanya dengan pertanyaan yang sama “mas warnetnya kalo di pakai streaming cepet apa lama?” dua dari tiga warnet yang saya datangi bilang “warnet ini khusus buat game aja mas” lalu operator yang ke-3 yang hanya bilang “coba dulu mas, kadang cepat kadang juga lambat” nah di warnet yang ketiga inilah baru saya dapat streaming. Meskipun sudah tertinggal babak pertama. Lalu sisa pertandingan dapat saya nikmati :)


Kalo ngga Emyu yang maen mana mau begini #vida'sfarewell


Tidak ada komentar:

Posting Komentar